Sabtu, 29 Oktober 2011

Lontong Opor " Bu Mirah " Sejak 1945


Warung Lontong Opor Toko Laris Belok Kiri jika dari arah solo
Ibu Handoko yang merupakan generasi ke 2
 Cabang Di Jogja yang merupakan generasi ke 3
Warung Lontong Legendaris. Warung ini letaknya di tengah kota Klaten, tepatnya di seberang toko Laris Klaten. Lokasinya memang agak masuk 50 meter dari Jl. Pemuda Tengah . Anehnya warung inipun tidak ada tanda sebuah nama warung yang menunjukkan Warung Lontong Opor Bu Mirah, namun karena rasanya cukup menggiurkan dengan menggunakan ayam kampung asli maka warung ini banyak dikunjungi orang. Bahkan para pejabat dari Solo, Wonogiri, Bahkan propinsipun pernah singgah di warung ini.

Lontong Opor Bu Mirah ini sudah berdiri sejak tahun 1945, penerusnya sekarang adalah Ibu Handoko yang merupakan generasi kedua setelah “ Nyah Mirah “ meninggal. Untuk generasi ke 3 nya adalah anak dari Ibu handoko yang saat ini buka cabang Jl. Nusa Indah Condong catur, yaitu depan UPN Jogja atau Pasar Condong catur Jogja Ke Utara kira-kira 2 km. Terkenalnya warung ini memang hanya dari mulut ke mulut. Tidak seperti warung lainya, warung ini hanya berukuran 3 x 3 meter, namun pelanggannya begitu banyak yang antre. Menu yang disediakan antara lain : Lontong opor, Gudheg, Nasi Rames, Dan Nasi Langgi.
Jika anda ingin mencobanya anda harus berangkat pagi, karena warung ini sudah buka mulai jam 04.30 pagi hingga jam 10.00 siang, karena jam segini biasanya sudah habis.
Jadi jangan heran jika anda tidak bisa menikmatinya kalau harus menunggu makan siang. Buruaann!!!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar